Cara Membuat Planet Solar System Icon Pack di Adobe Illustrator
Selamat datang kembali, kadet ruang! Hari ini kita memiliki misi khusus untuk Anda, di mana Anda akan menciptakan planet-planet dari Tata Surya kita sendiri dalam bentuk paket ikon, tidak menggunakan yang lain dari Ilustrator kami yang sangat kuat.
Jadi ambil jatah Anda dengan lembut dan gesper dalam keadaan kencang karena pada menit-menit berikutnya hal akan semakin berat, jika Anda tahu apa yang saya maksud.
Anda dapat selalu memperluas alam semesta dengan menuju ke Envato Market , di mana Anda akan menemukan banyak paket ikon besar hanya dengan menekan sebuah tombol.
1. Set Up the New Document
Sebelum kita berangkat untuk menciptakan planet yang sebenarnya, mari kita mengambil beberapa detik dan mengatur "parameter" proyek kita.
Pertama, masuklah ke File> New atau gunakan pintasan keyboard Control-N untuk membuat Dokumen Baru , yang akan disesuaikan dengan pengaturan berikut:
- Jumlah Artboards: 1
- Lebar: 800 px
- Tinggi: 600 px
- Unit: Piksel
Dan dari tab Advanced :
- Mode Warna: RGB
- Efek Raster: Layar (72 ppi)
- Luruskan Objek Baru ke Kotak Piksel: dicentang
Kiat cepat: sebagian besar pengaturan yang ditunjukkan dapat dipicu dengan menetapkan Profil dokumen ke Web ; satu-satunya yang tidak akan diatur secara otomatis adalah Ukuran , yang harus Anda pilih secara manual.
2. Set Up the Layers
Begitu kami memiliki dokumen kami, kami dapat terlibat dalam melapisi proyek kami, yang akan membantu kami mempertahankan alur kerja yang mantap dengan memusatkan perhatian pada satu ikon sekaligus.
Jadi, dengan menggunakan panel Lapisan , buat total sembilan lapisan, yang akan kita rename sebagai berikut:
- grid referensi
- air raksa
- venus
- bumi
- Mars
- Jupiter
- saturn
- Uranus
- neptune
Cara kita akan menggunakan lapisan ini cukup sederhana. Pertama, kami akan memastikan bahwa semua lapisan kecuali yang sedang kami kerjakan terkunci, dengan mengklik kotak kosong kecil ( Kunci Toggles ) yang ditemukan di samping ikon mata.
Begitu kami selesai membuat ikon, kami akan mengunci lapisannya dan kemudian beralih ke langkah berikutnya, mengulangi proses yang sama sampai kami berhasil menciptakan semuanya.
3. Set Up a Custom Grid
Karena Illustrator memungkinkan kita memanfaatkan Grid yang kuat , kita akan ingin mengaturnya menggunakan nilai serendah mungkin, sehingga kita dapat memiliki kontrol penuh atas bentuk kita dengan memastikan mereka benar-benar membentak pada Kotak Piksel yang mendasarinya .
Pengaturan yang kami minati dapat ditemukan di submenu Edit> Preferences> Guides & Grid , dan harus disesuaikan sebagai berikut:
- Gridline setiap: 1 px
- Subdivisi: 1
Kiat cepat: Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang grid dengan membaca bagian mendalam tentang bagaimana Sistem Grid Illustrator bekerja .
Setelah kita menyiapkan grid kustom kita, semua yang perlu kita lakukan untuk memastikan bentuk kita terlihat tajam memungkinkan opsi Snap to Grid ditemukan di bawah menu View , yang akan berubah menjadi Snap to Pixel setiap kali Anda memasukkan Pixel Preview. mode.
Sekarang, karena kita bertujuan untuk membuat ikon menggunakan alur kerja yang sempurna, saya sangat menyarankan Anda untuk mempelajari bagaimana membuat tutorial karya seni yang sempurna pixel , yang akan membantu Anda memperluas keterampilan teknis Anda dan membawa Anda ke kecepatan warp dalam tidak ada waktu
4. Buat Grid Referensi
The Reference Grids (atau Basis Grids ) adalah seperangkat permukaan referensi tepatnya terbatas, yang memungkinkan kita untuk membangun ikon kami dengan berfokus pada ukuran dan konsistensi.
Biasanya, ukuran grid menentukan ukuran ikon Anda, dan mereka harus selalu menjadi keputusan pertama yang Anda buat setelah mulai mengerjakan sebuah proyek, karena Anda akan selalu ingin memulai dari ukuran sekecil mungkin dan membangunnya. .
Nah, dalam kasus kami, sebenarnya kami akan menciptakan ikon hanya dengan satu ukuran, lebih tepatnya 128 x 128 px , yang cukup besar.
Langkah 1
Dengan asumsi Anda telah mengunci semua lapisan lainnya kecuali grid referensi, ambil Rectangle Tool (M) dan gambarlah 128 x 128 px merah (
#f97373
) persegi, yang akan membantu menentukan ukuran keseluruhan ikon kami.Langkah 2
Kemudian tambahkan yang lebih kecil 116 x 116 px satu (
#f2f2f2
), yang akan bertindak sebagai area gambar aktif kami, sehingga memberi kami padatan 6 px .Langkah 3
Kelompokkan dua Grids bersama-sama menggunakan pintasan keyboard Control-G , kemudian buat tujuh eksemplar diposisikan 40 px satu sama lain.
Tumpukkan mereka pada dua baris (empat untuk masing-masing), pastikan untuk menyelaraskannya ke bagian tengah Artboard .
Begitu kita memiliki semua grid referensi di tempat, kita bisa mengunci lapisan saat ini sehingga kita tidak akan sengaja memindahkannya, dan kemudian beralih ke menciptakan latar belakang universal yang akan kita gunakan untuk setiap ikon.
5. Buat Ikon "Kosong" Default
Seperti yang mungkin telah Anda sadari dari gambar pratinjau, semua ikon mengikuti komposisi atau pondasi serupa jika tidak identik, dengan seperangkat elemen umum ditemukan di antara kedelapan di antaranya.
Ini berarti bahwa kita dapat membuat ikon "kosong" yang bisa kita gunakan untuk membuat yang tersisa, dengan menambahkan atau menghapus rincian dari elemen penulisannya, sehingga proses kreatif sangat mudah diikuti dan diterapkan.
Langkah 1
Posisikan diri Anda di atas grid referensi pertama, dan perbesarnya sehingga Anda dapat melihat lebih baik tentang apa yang akan Anda lakukan.
Kemudian, gunakan Rounded Rectangle Tool (M) , buat bentuk 22 x 14 px dengan Radius Sudut 7 px . Warna bentuknya menggunakan abu-abu abu-abu ungu (
#656370
), lalu posisikan ke sudut kiri atas area gambar aktif, sisakan celah 6 px di sisi kiri dan yang 11 px dari atas.
Tip cepat: pada titik ini, saya sarankan Anda menghidupkan mode Pixel Preview ( Lihat> Pixel Previewatau Alt-Control-Y) sehingga Anda dapat dengan mudah memposisikan bentuk Anda dalam kaitannya dengan grid piksel yang mendasarinya.
Langkah 2
Buat persegi panjang bulat lebih lebar berukuran 68 x 14 px (
#656370
) dengan Radius Sudut 7 px , dan posisikan ke sisi kanan dari bentuk yang sebelumnya dibuat, sisakan celah 4 px di antara keduanya.Langkah 3
Buat bagian ketiga dari latar belakang ruang, yang akan bertindak sebagai segmen konektor kecil.
Pertama, menggambar 58 x 6 px bulat persegi panjang dengan 3 px Pojok Radius , warna itu menggunakan
#656370
dan kemudian menyesuaikan dengan mengurangkan dua 6 x 6 px lingkaran (disorot dengan warna merah) dari sisi-sisinya menggunakan Pathfinder ‘s Minus Front pilihan.Langkah 4
Posisikan bentuk yang disesuaikan di bawah bentuk yang telah dibuat sebelumnya, dan Horizontal Center Sejajarkan dengan panel Align .
Langkah 5
Buat persegi panjang bulat 110 x 14 px dengan Radius Sudut 7 px , lalu warnai bentuknya dengan menggunakan posisi yang sama
#656370
dan berada di bawah segmen konektor, pastikan untuk menyelaraskannya ke sisi kiri area referensi yang dapat ditarik.Langkah 6
Tambahkan lagi segmen konektor 86 px x 6 px (ukuran yang dihasilkan dari melepas dua lingkaran 6 x 6 px ) dan posisikan di bawah bentuk sebelumnya, sisakan celah 14 px di antara keduanya dan sisi kanan area yang dapat ditarik.
Langkah 7
Dengan menggunakan Rounded Rectangle Tool , buat bentuk 108 x 14 px lainnya dengan Radius sudut 7 px , warnilah dengan warna
#656370
, lalu posisikan di bawah bagian konektor yang baru saja kita buat, selaraskan ke sisi kanan area yang dapat ditarik.Langkah 8
Biarkan celah kosong 6 px dan tambahkan persegi panjang bulat xx10 xx (
#656370
) dengan Radius Sudut 7 px , diikuti dengan 18 x 14 px satu ( #656370
) yang lebih kecil.
Posisikan dua 4 px dari satu sama lain, dan kemudian pastikan untuk menyelaraskannya ke sisi kiri area yang dapat ditarik.
Tip cepat: Jika Anda bertanya-tanya mengapa kami meninggalkan celah 6 px di antara potongan latar belakang, nah itu karena kita akan memposisikan planet kita di atas pusatnya, yang berarti akhirnya akan ditutup, jadi jangan khawatir saya t.
Langkah 9
Buat segmen konektor 52 x 6 px lainnya , warnailah
#656370
dan posisinya di bawah elemen yang lebih luas yang telah kita buat selangkah lalu (ke arah kanan) sehingga Anda akan berakhir dengan celah 32 px antara itu dan yang dapat ditarik. sisi kanan daerah.Langkah 10
Tambahkan bagian akhir dari latar belakang ruang, dengan membuat persegi panjang bulat 76 x 14 px (
#656370
) dengan Radius sudut 7 px , yang akan kita posisi di bawah segmen konektor ketiga, sehingga kita memiliki celah 16 px antara bentuk kita dan sisi kanan area yang bisa ditambal.
Karena kita cukup banyak dilakukan dengan keseluruhan bentuk latar belakang, sekarang kita dapat memilih semua bentuknya dan mengelompokkannya bersama-sama menggunakan shortcut keyboard Control-G sehingga kita tidak akan memindahkannya secara tidak sengaja.
Langkah 11
Menggunakan Ellipse Tool (L) , buat lingkaran 16 x 16 px , yang akan kita warnai dengan warna kuning halus (
#e2d388
), lalu posisi di atas bagian kiri atas dari latar belakang sehingga menyentuh sisi kiri area yang dapat ditambal tapi meninggalkan celah 5 px ke sisi atasnya.Langkah 12
Tambahkan sorot halus ke matahari kecil yang baru saja kita buat, dengan membuat salinannya ( Control-C> Control-F ) dan kemudian menerapkan offset -2 px ke dalamnya (pilih salinannya dan pilih Object> Path> Offset lintasan> - 2 px ), yang kemudian kita akan mengurangi menggunakan Pathfinder ‘s Minus Front pilihan.
Langkah 13
Kemudian, pilih bentuk yang dihasilkan dan ubah warnanya menjadi putih (
#FFFFFF
), Blending Modemenjadi Soft Light , dan Opacity menjadi 80% .Langkah 14
Setelah menambahkan highlight, beri matahari sebagai bayangan luar, dengan menggunakan offset 4 px(pilih bentuk kuning dan pilih Object> Path> Offset Path> 4 px ).
Warna bentuk yang dihasilkan menggunakan warna hitam (
#000000
), dan kurangi Opacity menjadi hanya 10% .
Setelah selesai, pilih tiga bentuk (bayangan, yang kuning, dan sorot) dan kelompokkan mereka menggunakan pintasan keyboard Control-G .
Langkah 15
Karena kita ingin matahari kecil duduk di dalam segmen latar belakang yang mendasarinya, kita akan membuat salinan persegi panjang bulat ( Control-C ) dan menempelkannya di depan benda langit ( Kontrol-F ).
Kita akan menggunakan duplikat untuk membuat Clipping Mask , dengan memilih keduanya dan objek yang kita dikelompokkan pada langkah sebelumnya, lalu klik kanan> Make Clipping Mask .
Kiat cepat: karena kami telah mengelompokkan semua elemen latar belakang bersama-sama, Anda dapat dengan mudah mengakses berbagai bentuknya menggunakan Alat Seleksi Langsung (A) alih-alih ungrouping dan kemudian menyusunnya kembali.
Kiat cepat: jika Anda baru mengenal Clipping Masks, Anda dapat dengan mudah mempelajari cara menggunakannya dengan menonton video ini yang menjelaskan secara singkat bagaimana masker kliping bekerja .
Langkah 16
Pindahkan ke bawah ke bagian bawah latar belakang, dan buat benda langit yang sedikit lebih besar ( 24 x 24 px ) dan sedikit lebih gelap (
#d8ca8b
), gunakan proses yang sama untuk menambahkan sorot dan bayangan, lalu topeng dengan menggunakan pembulatan yang lebih lebar. persegi panjang dari latar belakangLangkah 17
Dengan menggunakan Ellipse Tool (L) , buatlah planet pseudo "kosong" yang akan digunakan untuk setiap ikon, dengan menggambar lingkaran 68 x 68 px (
#d0d0d8
), yang kemudian kita sesuaikan dan disesuaikan untuk masing-masing dari delapan planet.
Karena objek selestial akan menjadi titik fokus utama, pastikan untuk memposisikannya ke arah pusat grid referensi Anda.
Kiat cepat: seperti yang mungkin Anda sadari, planet kita tidak "dibentuk" di dalam latar belakang karena dua benda langit lainnya ada. Sebaliknya itu tumpang tindih, sehingga menciptakan efek yang lebih menarik, yang memungkinkan semua perhatian pemirsa bersinar di atasnya.
Langkah 18
Tambahkan tiga bayangan halus ke planet ini, dengan menerapkan tiga offset 4 kali berturut-turut ke lingkaran, yang kemudian akan Anda atur dengan mengatur warnanya menjadi hitam (
#000000
) dan menurunkan Opacity menjadi 10% .Langkah 19
Dibandingkan dengan planet ini, yang akan menjadi tumpang tindih dengan latar belakangnya, bayang-bayang itu sendiri harus berada di dalamnya, seperti yang dilakukan oleh planet-planet yang lebih kecil.
Itu berarti pertama-tama kita harus memilih dan mengelompokkan ketiganya ( Control-G ), lalu gunakan salinan latar belakang untuk menutupi mereka.
Tip cepat: Sekarang, jika kita mencoba menggunakan latar belakang sebagai Clipping Mask, itu tidak akan benar-benar bekerja, karena Illustrator hanya mengizinkan objek atau Compound Paths untuk bertindak sebagai masker.
Itu berarti pertama-tama kita harus memilih duplikat latar belakang, dan pergi ke Object> Compound Pathdan tekan Make agar bisa mengubahnya menjadi Clipping Mask yang bisa digunakan .
Setelah Anda melakukan itu, Anda cukup memilih keduanya dan bayangannya, lalu klik kanan> Make Clipping Mask .
Langkah 20
Pada titik ini, kita cukup banyak dilakukan dengan ikon "kosong" default kami, yang berarti sekarang kita dapat membuat beberapa salinan (tujuh lebih tepatnya), dan memposisikannya ke grid referensi yang tersisa.
Tip cepat: jangan lupa, karena setiap ikon memiliki lapisannya sendiri, Anda harus menempelkan salinannya ke masing-masing lapisan yang tersisa, sehingga kami dapat melacak pekerjaan kami.
Langkah 21
Karena kita tidak ingin semua ikon kita terlihat sama, kita bisa memilih yang kedua, keempat, keenam dan kedelapan dan merefleksikannya secara horisontal ( klik kanan> Transform> Reflect> Horizontal ) agar lebih menarik.
Pada titik ini kita akhirnya selesai membuat ikon kosong, yang berarti kita sekarang dapat beralih untuk menambahkan rincian ke masing-masing dan semuanya.
6. Buat Icon untuk Merkurius
Nah, karena kita sudah terbiasa menggunakan Merkurius sebagai ikon default, itu berarti kita bisa dengan mudah menyelesaikannya sejak kita sudah memiliki latar belakang dan warna utamanya. Yang perlu kita lakukan sekarang adalah mengambil beberapa detail dari beberapa citra aktual planet ini dan menerapkan beberapa fitur itu ke dalamnya.
Langkah 1
Karena permukaan Merkurius ditandai oleh sejumlah besar kawah, kita dapat dengan mudah merenungkannya di ikon kita dengan menciptakan sekelompok lingkaran dengan ukuran variabel, yang akan kita warnai dengan warna abu-abu yang sedikit lebih gelap (
#aaaab2
).Langkah 2
Selanjutnya, kita akan memberi planet ini sedikit pop dengan menciptakan sorotan seperti cincin.
Pertama, pilih bentuk abu-abu utama dan buatlah salinannya ( Control-C> Control-F ), dan kemudian menerapkan offset 2 px ke duplikat.
Pilih yang dihasilkan offset dan copy, dan menggunakan Pathfinder ‘s Minus Front pilihan untuk membuat potongan, yang Anda akan menyesuaikan dengan menetapkan warna putih (
#FFFFFF
), yang Blending Mode ke Soft Light dan yang Opacity ke 68% .
Setelah selesai, pilih semua elemen ikon dan kelompokkan keduanya menggunakan pintasan keyboard Control-G .
7. Buat Icon untuk Venus
Dibandingkan dengan Merkurius, yang permukaannya mencerminkan sejarah kekerasannya, Venus adalah planet yang lebih menarik karena diliputi oleh awan buram yang sangat buram yang tersusun dari asam sulfat, yang memberikan teksturnya yang menarik. Hal ini membuat cukup mudah bagi kami untuk membuat ikon kami menonjol hanya dengan beberapa detail.
Langkah 1
Pastikan Anda telah memposisikan diri Anda ke lapisan kedua, dan kemudian perbesar grid referensi kedua.
Sekarang, hal pertama yang akan kita lakukan adalah mengubah warna planet dari abu-abu menjadi kuning berlumpur (
#d8ca8b
).Langkah 2
Menggunakan Pen Tool (P) , berkreasi dan menggambar bagian yang sedikit melengkung ke arah pusat planet, yang akan kita gunakan warnanya
#bcaf75
.Langkah 3
Dengan Pen Tool (P) yang masih terpilih, gambarkan dua garis yang lebih membungkuk, satu mengarah ke atas dan satu di bawah yang lebih besar yang telah kita buat sebelumnya, mewarnainya
#eadba0
.Langkah 4
Karena kita ingin garis awan untuk duduk di dalam batas permukaan planet, kita perlu menutupi mereka menggunakan salinan lingkaran yang lebih besar sebagai Clipping Mask .
Langkah 5
Selanjutnya, dengan menggunakan Ellipse Tool (L) , tambahkan beberapa bentuk memanjang ke arah tengah dan puncak permukaan planet, warnanya
#a59862
.Langkah 6
Tambahkan highlight serupa cincin 2 px ke permukaan planet seperti yang kita lakukan dengan Merkurius.
Langkah 7
Selesaikan ikon dengan mengubah warna planet kiri ke bawah
#d0d0d8
dan bagian kanan atas ke #78d2ea
, pastikan untuk menambahkan bagian hijau kecil ( #80e5c8
) agar menyerupai Bumi.
Setelah selesai, pilih dan kumpulkan semua elemen ikon menggunakan pintasan keyboard Control-G .
8. Buat Icon untuk Planet Bumi
Dibandingkan dengan semua planet lainnya, Bumi istimewa, karena tidak hanya menyembunyikan semua kehidupan yang diketahui, tapi juga satu-satunya planet yang kita tahu mampu mempertahankan kehidupan.
Pandangan ikonik dari luar angkasa mungkin adalah salah satu dari sedikit hal yang bisa dibakar di dalam pikiran kita, yang membuat ikon ini sangat menyenangkan dan mudah diciptakan.
Langkah 1
Seperti pada ikon sebelumnya, hal pertama yang perlu kita sesuaikan adalah warna planet "kosong" yang akan kita tentukan
#78d2ea
.Langkah 2
Begitu kita memberi warna khasnya, kita perlu mengambil Pen Tool (P) dan menggambar beberapa tambalan "bumi" yang akan kita warnai
#80e5c8
dan kemudian topeng menggunakan duplikat lingkaran yang lebih besar.Langkah 3
Berikan sorot seperti cincin di planet ini menggunakan salinan yang dipinjam dari ikon sebelumnya, atau yang baru dibuat dengan menggunakan proses yang sama menjelaskan beberapa langkah yang lalu.
Langkah 4
Selanjutnya, tambahkan sekumpulan awan berikut proses yang sama yang digunakan untuk latar belakang, baru kali ini buat bentuk yang sedikit lebih kecil. Gunakan warna putih (
#FFFFFF
) untuk warna dan Soft Light untuk Blending Mode .Langkah 5
Selesaikan ikon dengan mewarnai benda langit kiri yang lebih kecil menggunakan
#c1c1c6
dan memberinya kawah kecil berukuran 2 x 2 px ( #a0a0a8
) agar terlihat seperti Bulan tercinta kita, lalu ubah warna yang kedua menjadi #d8ca8b
.
Setelah selesai, pilih dan kumpulkan semua elemen ikon bersama-sama menggunakan pintasan keyboard Control-G .
9. Buat Icon untuk Mars
Tetangga terdekat Bumi tidak lain adalah Planet Merah, yang selama ribuan tahun telah memicu imajinasi umat manusia, karena banyak orang masih berharap bisa menikmati kehidupan yang berharga dengan cara yang sama seperti yang dilakukan Bumi saat ini.
Kini, planet ini sebagian besar tercakup dalam ngarai dan kawah yang diciptakan oleh dampaknya dengan benda langit lainnya, yang membuatnya cukup mudah untuk dibuat kembali sebagai ikon.
Langkah 1
Pilih lingkaran yang lebih besar yang bertindak sebagai badan planet, dan ubah warnanya
#ea7d7d
.Langkah 2
Menggunakan Ellipse Tool (L) , atur warna Anda
#bf6262
dan buatlah sekelompok bentuk dan lingkaran memanjang, dan hubungkan mereka ke arah tengah dan sisi kanan atas planet ini.Langkah 3
Tambahkan bagian kecil 18 x 6 px es (
#FFFFFF
) ke arah topi utara, pastikan untuk menutupinya dengan menggunakan lingkaran yang lebih besar dari bawahnya.Langkah 4
Tambahkan sorot seperti cincin ke permukaan planet, pastikan untuk memposisikannya di atas semua detail lainnya.
Langkah 5
Selesaikan ikon dengan mengubah warna planet kiri yang lebih kecil menjadi
#e27959
(memberi detail kecil #d3674f
) dan ganti yang benar dengan bumi mini yang telah kita buat untuk Venus.
Setelah selesai, jangan lupa untuk memilih semua elemen penyusunan ikon dan kelompokkan mereka menggunakan pintasan keyboard Control-G .
10. Buat Icon untuk Jupiter
Kita sekarang berada di barisan kedua planet kita, dan yang pertama yang akan kita ciptakan adalah raksasa gas yang semua orang tahu sebagai Jupiter.
Dibandingkan dengan semua planet lain, Jupiter mungkin adalah salah satu yang paling indah dan menarik dari Tata Surya kecil kita, tapi juga salah satu yang paling ditakuti, karena badai kuat yang terus membentuknya.
Langkah 1
Dengan asumsi Anda telah membuat lompatan dari satu lapisan ke lapisan berikutnya, perbesar grid referensi kami saat ini, dan ubah warna planet ini dari abu-abu kusam
#e27959
.Langkah 2
Dengan menggunakan Pen Tool (P) , gambarlah beberapa garis detail, gunakan
#ff9b73
untuk yang lebih terang dan #d3674f
yang lebih gelap, pastikan untuk menutupi mereka sehingga tidak menonjol di luar permukaan planet.
Luangkan waktumu, dan jadilah kreatif dengan melihat beberapa gambar aktual planet ini untuk merasakannya.
Langkah 3
Menggunakan Ellipse Tool (L) menambahkan beberapa bentuk ke bagian bawah dan atas planet ini, dengan menggunakan warna yang sama dari langkah sebelumnya.
Langkah 4
Tambahkan sorot seperti cincin ke permukaan planet sehingga akan sejajar dengan gaya ikon lainnya.
Langkah 5
Selesaikan ikon dengan mengubah warna planet kiri
#ea7d7d
, dan yang satu untuk yang benar #d8ca8b
, memastikan juga menambahkan garis diagonal kecil padanya ( #bcaf75
).
Selain itu, jangan lupa untuk memilih dan mengelompokkan semua elemen ikon bersama-sama menggunakan shortcut keyboard Control-G .
11. Buat Icon untuk Saturnus
Saturnus adalah planet keenam dari Matahari, dan satu dari sedikit yang memiliki cincin es dan batu di sekelilingnya, memberi bentuk yang unik.
Mirip dengan Jupiter, benda langit terbuat dari gas, yang memberikan teksturnya yang menarik, sehingga cukup mudah untuk diciptakan kembali sebagai ikon.
Langkah 1
Melompat ke lapisan ketujuh, dan zoom in pada grid referensi mengubah warna lingkaran yang lebih besar
#d8ca8b
.Langkah 2
Dengan menggunakan Rectangle Tool (M) , buat beberapa persegi panjang horizontal dengan tinggi yang bervariasi, dan warnai dengan
#eadba0
yang ringan, #bcaf75
dan juga #a59862
untuk yang lebih gelap. Sesuaikan persegi panjang dengan memilih titik jangkar kanannya menggunakan Direct Selection Tool (A)dan gerakkan sedikit ke arah atas sekitar 12 px .Langkah 3
Tambahkan sorotan seperti cincin dengan menyalinnya dari salah satu ikon yang telah dibuat sebelumnya.
Langkah 4
Tambahkan sabuk planet, dengan menciptakan elips 98 x 26 px (
#ffe9a4
) dan yang lebih kecil 78 x 18 pxsatu ( #ffe9a4
) yang akan Anda gunakan untuk membuat potongan dari yang lebih besar.
Posisikan bentuk yang dihasilkan ke arah pusat planet ini, pastikan untuk membawa lingkaran yang lebih besar di depannya ( klik kanan> Arrets> Bring to Front ), lalu putar menjadi 24 ° ( klik kanan> Transform> Rotate> 24 ).
Langkah 5
Buat salinan sabuk dan planet ( Control-C ) dan tempelkan di atas semua elemen lainnya ( Kontrol-F ). Kemudian, dengan menggunakan opsi Pathfinder 's Intersect , buat bentuk baru yang dihasilkan dari persimpangan keduanya, lepaskan bagian atas untuk menciptakan ilusi bahwa cincin itu mengelilingi seluruh planet ini.
Langkah 6
Selesaikan ikon dengan mengatur warna planet kiri
#e27959
, sambil mewarnai yang benar menggunakan #5ad6e0
dan menambahkan bagian garis kecil padanya ( #73ecef
).
Oh, dan jangan lupa untuk memilih dan mengelompokkan semua elemen ikon bersama-sama menggunakan shortcut keyboard Control-G .
12. Buat Icon untuk Uranus
Planet terbesar ketiga di Tata Surya, Uranus sangat menarik karena orbit dan warnanya yang menarik. Ini adalah planet terdingin di dekat Bumi kita, yang membuatnya mudah untuk digambarkan, seperti yang akan kita lihat pada saat-saat berikut.
Langkah 1
Dengan asumsi Anda telah melompati lapisan, mulailah dengan mengubah warna planet ini
#5ad6e0
.Langkah 2
Menggunakan Pen Tool (P) , buatlah tiga segmen garis vertikal, yang akan kita warnai
#73ecef
dan masker menggunakan lingkaran yang lebih besar.Langkah 3
Menggunakan Ellipse Tool (L) , buat dua bentuk memanjang vertikal, warna yang mereka gunakan
#e1ffff
, dan posisikan ke sudut kanan atas planet ini.Langkah 4
Seperti yang kita lakukan dengan ikon sebelumnya, tambahkan sorotan seperti cincin untuk memberi planet ini pop yang bagus.
Langkah 5
Berikutnya, kita perlu menambahkan sabuk vertikal, dengan menciptakan 12 x 90 px elips (
#e1ffff
) dan lebih kecil lagi 8 x 86 px satu ( #e1ffff
), yang kita akan dipotong dari satu lebih besar menggunakan Pathfinder ‘s Minus Front pilihan.
Posisikan bentuk yang dihasilkan ke arah pusat planet, di bawah lingkaran yang lebih besar, pindahkan beberapa piksel ke arah kanan.
Langkah 6
Buat salinan sabuk ( Control-C> Control-F ) dan satu lagi lingkaran yang lebih besar, dan gunakan opsi Pathfinder 's Intersect untuk membuat potongan yang akan memberi kesan bahwa sabuk itu mengelilingi lingkar planet.
Langkah 7
Selesaikan ikon dengan mewarnai planet kiri yang lebih kecil menggunakan
#d8ca8b
dan yang benar menggunakan #77afe0
. Setelah selesai, pilih dan kumpulkan semua elemen ikon bersama-sama ( Control-G ).13. Buat Icon untuk Neptunus
Sudah lama perjalanan, tapi kita sekarang dekat Neptunus, dan anak laki-laki itu cantik.
Planet terjauh yang diketahui dari Matahari, dan yang paling padat, suaranya terutama terdiri dari hidrogen dan helium, memberikan warna biru khasnya.
Langkah 1
Posisikan diri Anda ke lapisan kesembilan dan terakhir, dan ubah warna lingkaran yang lebih besar
#77afe0
.Langkah 2
Dengan menggunakan Pen Tool (P) , gambar dua bagian potongan variabel tinggi, warnanya dengan menggunakan
#e1ffff
dan posisi satu ke arah atas dan yang lainnya mengarah ke bagian bawah.Langkah 3
Pilih Ellipse Tool (L) dan buat beberapa bintik berwarna terang (
#e1ffff
) dan satu elemen memanjang horizontal yang lebih gelap ( #5fa1d3
) menuju pusat planet ini.Langkah 4
Tambahkan sorot seperti cincin berukuran 2 px tebal untuk menjaga agar segala sesuatu tetap konsisten secara visual.
Langkah 5
Selesaikan ikon dengan meraih salinan planet kecil yang lebih benar dari ikon Saturnus kita dan ganti yang ada saat ini.
Dan, seperti biasa, jangan lupa untuk memilih dan mengelompokkan semua elemen ikon bersama-sama menggunakan shortcut keyboard Control-G .
14. Tambahkan Sentuhan Finishing
Pada titik ini, kita cukup banyak menyelesaikan proyek ini. Yang perlu kita tambahkan adalah gradien "permen" halus yang akan membuat ikon lebih menarik secara visual.
Langkah 1
Untuk setiap ikon, identifikasikan bentuk penulisan utama, dan buatlah salinannya ( Control-C ), tempelkan di depan ( Control-F ).
Bentuk yang saya bicarakan adalah latar belakang ruang angkasa, lingkaran yang lebih besar yang mewakili planet ini, dan cincin dalam kasus Venus.
Kemudian, untuk setiap salinan, pergi ke Object> Compound Path dan tekan Make untuk membuat bentuk berperilaku secara keseluruhan.
Langkah 2
Pilihlah salinannya, dan terapkan Gradien Linear pada mereka, gunakan
#93278f
untuk warna kiri dan #0071bc
untuk yang benar, atur sudut ke 90 ° .Langkah 3
Dengan salinan yang masih dipilih, buka panel Transparansi , dan atur Blending Mode menjadi Overlay , menurunkan Opacity menjadi 80% .
Setelah Anda memiliki lapisan, jangan lupa untuk memilih mereka dan ikon dasarnya, dan Kelompokkanmereka ( Kontrol-G ) sehingga tidak terpisah karena kesalahan.
Akhirnya perjalanan kami berakhir
Begitulah, kadet: paket ikon yang tampak bagus, siap digunakan untuk misi apa pun, baik di sini atau di luar kedalaman ruang.
Saya harap Anda berhasil mengikuti langkah-langkahnya, dan yang terpenting belajar sesuatu yang baru sepanjang jalan.
Komentar
Posting Komentar